Selasa, 01 Februari 2011

my doggie

di rumahku ada beberapa anjing.. sebenernya sih 'lumayan' banyak. kemaren itu sempet punya 11 ekor anjing.. hahahha..
pertama dulu nyokap gue ga suka ama yang namanya anjing. trus dikasihlah sama bos nya anjing berjenis Jindo Gae.
Anjing Jindo Korea adalah anjing kuno dari Korea yang namanya diambil dari Pulau Jindo. Pada tahun 1200-an, para penduduk lokal pulau itu membawa anjing tersebut untuk menghadapi pasukan Mongol yang menyerang Pulau Jindo. Pada tahun 1938, pemerintah Korea menyatakan bahwa jenis anjing ini merupakan harta negara. Anjing ini memiliki sifat yang agresif terhadap anjing lain, loyal terhadap pemiliknya, mandiri, keras kepala, dan mudah curiga terhadap kehadiran orang asing. Anjing trah ini diperkirakan dapat hidup hingga 12-15 tahun. Ciri-ciri fisik dari anjing trah ini adalah berukuran sedang dan memiliki bulu yang cukup panjang dengan warna putih, kuning, merah, merah-putih, hitam, hitam-cokelat, dan belang.
Sumber: www.wikipedia.com

jindo-gae

 nah yang di atas itu foto anjing gue.. namanya tol-tol (ga tau cara penulisan benernya gimana, soalnya bahasa korea). yang punya anjing ini biasanya cuma orang- orang korea doank dan yang punya kerabat korea. karena jenis ini cuma diberikan kepada orang korea yang di indo. klo di koreanya sendiri sih ada banyak. ini anjing kampungnya korea, katanya. asalnya dari korea selatan.

nah anjing kedua yang gue punya adalah anjing chow- chow. uda pada tau dunk anjing chow- chow itu kyk gmn.mirip banget ama beruang d. yang pertama namanya chelsea warna bulunya putih.
Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina. Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang. Dalam sejarahnya, sekitar 2000 tahun yang lalu Chow Chow digunakan untuk menarik kereta luncur, menarik gerobak, membawa beban, menggiring ternak, atau menjaga barang. Namun, sebagian masyarakat Cina kuno juga memelihara Chow Chow sebagai bahan makanan dan bahan pakaian. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas.
Sumber: www.wikipedia.com



chelsea
trus ada beberapa anjing kampung tapi udah dikasih ke orang. nah si chelsea ini punya anak beberapa kali. ada yang dijual dan ada yang tukeran gt. jadi waktu dikawinin lagi bisa. soalnya peraturan dari Perkin, klo anjing yang berasal dari sesama bapak ga boleh dikawinin lagi soalnya bisa merusak keturunan. tapi klo beda bapak dan beda ibu boleh. yah sama lah kurang lebih sama manusia.

ini foto- foto anjing gue yang lainnya yang masih ada d i rumah gue:
1. Aston

yang di atas ini namanya aston. ini hasil tukeran sama anjing chow- chow peranakan lainnya. yang ini menurut gue paling bagus dan paling mirip beruang. sekaligus nurut.. tapi kadang berisik juga sih.
mukanya itu loh ngegemesin banget.

2. Alvino & angel
3. anjing- anjing gue yang perna ada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar